Jumat, 11 Maret 2011

MASA DEPAN INDONESIA TANPA KORUPSI ( BI 2 SPFTSKILL 2011 )

Bangsa Indonesia sudah terkenal di negara negara lain sebagai bangsa yang tingkat pencemaran atau polusi tertinggi nomer 3 didunia. Selain tingkat pencemaran atau polusinya Indonesia juga terkenal sebangai negara yang tingkat korupsi tinggi juga didunia. Bangsa Indonesia sudah cukup dinilai negative oleh bangsa bangsa lain didunia.

Di negara ini tingkat korupsi sudah akut sekali sangat susah diberantas bukannya sulit diberantas tetapi sulit sekali. Pemerintahan yang kurang tegas itu salah satu yang memperkuat alasan mengapa korupsi sangat sulit diberantas dinegara ini.

Kita dapat ambil contoh yang sedang ramai dibicarakan saat ini. Contohnya kasus korupsi yang dilakukan oleh gayus. Dia sedang manjalain masa tahanan tetapi masih bisa untuk pergi ke bali bahkan sampai ke luar negeri. Itu cukup menjelaskan bahwa hukum di negara kita kurang tegas. Hukum hanya berlaku untuk yang tidak memiliki uang sadangkan yang memiliki uang hukum dinegara kita kurang berlaku.


Andaikan saja dibangsa ini tidak ada yang namanya korupsi. Saya yakin sekali bangsa kita ini dapat menjadi bangsa yang besar bahkan bisa saja mengalahkan bangsa bangsa besar. Kita memiliki kekayaan alam yang sangat besar. Mulai dari kekayaan tambang, kekayaan laut, kekayaan tanah dan mineral, kekayaan flora dan fauna, yamg tentu saja tidak dimiliki oleh negara lain.

Sumber daya alam yang besar tidak didukung oleh sumber daya manusianya. Moral yang lemah yang serah ingin mendapat bangian yang lebih banyak lagi itu lah yang menyebakan negara ini menjadi bangsa yang dipandang sebelah mata dan diragukan oleh negara lain.

Sistem yang mudah dan dipersulit yang ujung ujungnya lari ke uang agar dipermudah itu lah penyebab bangsa kita menjadi bangsa yang tida maju maju. Seandainya bangsa kita ini tidak ada korupsi dan adanya keterbuka antara pemerintah dengan rakyat. Saya sangat yakin bangsa kita dapat menjadi bangsa yang besar didunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar